Sabtu, 14 April 2012

Waswas Soal Bahaya Penggunaan Mouse bagi Kesehatan



13185423671549239631


Berita yang sempat membuat bulu kuduk Saya jadi merinding, bagaimana tidak dari berita Vlog Dokter Mry disalah satu Media Online hari ini Kamis tanggal 13 Oktober 2011 Saya sempat membaca kalau WHO ( Organisasi Kesehatan Dunia ) dan CNN sudah menghentikan penggunaan Mouse tentunya karena optical Mouse berbahaya bagi Kesehatan Manusia. Tapi mengapa Saya belum mengetahui hal ini, apakah hanya Saya saja yang belum tahu, entahlah ?
Keprihatinan Saya kepada diri sendiri dan para pengguna Mouse menimbulkan ketakutan yang cukup beralasan, hampir setiap hari sejak mengenal komputer benda oval warna-warni ini selalu lengket ditangan, bayangkan Saja kalau seseorang pengguna Komputer sudah mengenal dan memakai Mouse sejak ditemukan pada tahun 2005 hingga saat ini oleh Perusahaan Microsoft, sudah sejauh mana dampak Radiasi itu pada tubuhnya ?
Kata Dokter MRY akibat dari penggunaan Mouse telah ditemukan ribuan kasus kelainan pada jaringan tangan akibat Radiasi yang dipancarkan oleh Optical Mouse yang bekerja denga memancarkan gelombang elektronagnetic frekwensi tinggi ( setara 5 kali radiasi ponsel ).
Radiasi yang dipancarkan dari optical mouse berdampak fatal pada kesehatan, yang belum jelas bagi Saya type dan buatan mana Mouse yang memancarkan Radiasi frekwensi tinggi yang membahayakan kesehatan ? Apakah semua mouse yang dipasarkan sekarang ini menyebarkan Radiasi atau ada beberapa jenis dan type yang dapat digunakan dengan aman ? karena dalam artikel yang Saya tak ada penjelasan tentang hal itu.
Kabarnya Radiasi yang ditimbulkan dari Optical Mouse ini berdampak  pada kesehatan, karena telapak tangan dan kaki merupakan ujung dari pusat syaraf pada tubuh kita. Saya semakin was-was dimana  2 tahun terakhir ini  hampir setiap hari aktif menggunakan Mouse tanpa sadar kalau benda tersebut mengandung Radiasi berbahaya.
Sejak beberapa bulan yang lalu terasa memang ada kelainan pada jari-jari,  tangan dan kaki  Saya  sering keram dan kesemutan, apa itu dampak dari penggunaan Mouse atau bukan belum diketahui karena belum memeriksakan kedokter.
Sebelum mendapatkan penjelasan dari para akhli komputer atau dokter spesialis akan kebenaran  berita/artikel yang Saya baca atau jangan-jangan berita itu hanya sekedar isapan jempol belaka,  ya…tentang penggunaan mouse dan dampak serta penanggulangannya kemungkinan para pengguna Komputer akan Was-was dan ketakutan akan dampak Radiasi dari Mouse yang berbahaya bagi kesehatan.
Bagi Pembaca yang mengetahui atau pernah membaca diharapkan saran, penjelasannya, serta alternatif untuk menggantikan mouse jika benar mouse ini berbahaya dan mengancam kesehatan  demi kemaslahatan bersama, para  pengguna Komputer yang tak mungkin berhenti memegang Mouse sepanjang hari, sepanjang tahun**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar