Selasa, 12 Juni 2012

4 Trik Cara Ampuh Mempercepat Kinerja Browser Opera


4 Trik Cara Ampuh Mempercepat Kinerja Browser Opera - Salam hangat bagi sobat IT Newbie, apakah sobat Newbie sehat semua?? semoga saja diberikan kesehatan selalu..amin.. IT Newbie kali ini akan memberikan sedikit trik singkat yang mungkin sangat sederhana sekali yaitu 4 Trik Cara Ampuh Mempercepat Browser Opera Secara Manual. Sudah tahukah anda apa itu Opera? Opera merupakan sebuah browser untuk yang fungsinya untuk mengakses internet. Secara garis besar browser ini sama fungsinya seperti browser-browser lainnya yaitu Internet Explorer, Mozilla Firefox, Google Chrome dan lain sebagainya.
Mungkin dari sobat IT Newbie pasti mempunyai browser favorit yang sering digunakan, karena mungkin saja kecepatan dalam mengakses internet nya cukup cepat. IT Newbie sendiri memakai semua browser karena ingin mengetahui seberapa cepat perbandingan diantara semua browser.
Namun semua browser mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing, bagaimana dari kita saja cara mengoptimalkan dari browser-browser tersebut. Dalam Tutorial sebelumnya IT Newbie pernah membahas tentang Tips Ampuh Mempercepat Browser Opera.

Langsung saja kita bahas berikut ini :
1. Skin Opera
Mungkin dari sobat ingin sekali memiliki tampilan berbeda dari browsernya namun taukah anda? beberapa dari skin opera dapat memperlambat kinerja browser tersebut. Lebih baik gunakan skin default atau skin bawaan dari opera.

2. Hapus plugin yang tidak di butuhkan
Mempunyai plugin yang banyak dapat memperlambat kinerja dari opera anda, disarankan sobat bisa menghapus dan menyimpan plugin yang sekiranya benar-benar dibutuhkan.

3. Meningkatkan Waktu Penggunaan Cache Gambar
Opera browser secara default menyimpan gambar-gambar yang dibuka saat anda browsing ke dalam hardisk anda . Untuk meningkatkan kinerja browser anda, secara default browser mensetting sampai 5 jam, tetapi anda bisa meningkatkannya sampai 24 jam.
Langkah-langkahnya :
Masuk ke Tools > Preferences> Advanced> History> Check images
dan anda bisa menggantinya dengan setiap 24 jam.

4. Smooth Scrolling
Menggulung halus akan meningkatkan scrolling dan terlihat sangat bagus namun kenyataannya adalah bahwa beberapa situs memperlambat browser opera anda, saat fitur ini diaktifkan. Jika sobat ingin menonaktifkannya kecepatan browsing opera sobat akan meningkat. sobat dapat melakukannya dengan menuju ke Preferences> Advanced> Browsing>Smooth Scrolling. Hapus centang untuk menonaktifkannya.

Setidaknya dengan mengikuti trik diatas anda dapat sedikit meningkatkan kinerja opera dan menambah kecepatan dari browsing anda.

Cukup mudah bukan??
Sekian.. Semoga artikel ini bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar